TK KARTIKA XIV-5 LANGSA GELAR LEARNING WITH FUN OF OUTBOND

Langsa โ€“ Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XIV-5 Langsa dibawah pimpinan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI Kodim 0104/Aceh Timur Rem 011 Cabang XIV Pd Iskandar Muda Ny. Mira Amril Haris Isya Siregar gelar Learning With Fun Of Outbond di Lapangan Golf PTPN-I Langsa Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Rabu (18/10).

Kegiatan yang telah direncanakan oleh Pembina TK Ny. Mira Amril dan Kepala Sekolah TK Nana Suliana yang bertemakan โ€œ Learning With Fun of Outbond โ€œ yang artinya โ€œ Belajar dengan menyenangkan bersama Outbond โ€œ atau bermakna belajar sambil bermain di luar ruangan beserta alam luas dengan permainan Outbond yang didukung oleh Kodim 0104/Aceh Timur, Pemerintahan Kota Langsa dan PTPN-I Langsa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sarapan bubur dilanjutkan memasuki lokasi Outbond kemudian senam, Flaying Bond (Luncuran), Jaring Pendarat, Hula Hoop, Tongkat Estapet, Pipa Bocor, Cutter Pillar Race, Buld Dozeer, Jembatan Tali 3 dan Hujan Buatan. Dalam kegiatan ini murid yang tercakap khususnya bidang jaring pendarat mendapatkan hadiah bingkisan dari Ny. Mira.

Ny. Mira sangat antusias dalam kegiatan ini, terapannya โ€œ Kegiatan Extra Kurikuler ini harus terus berjalan karena banyak manfaat yang didapat bagi Guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsaโ€ ujarnya. Serta kegiatan luar ruangan ini menciptakan daya pikir yang luas dan tambah pengalaman juga meningkatkan kreatifitas dalam belajar-mengajar untuk membimbing murid dan membentuk anak didik yang berjiwa kuat, sehat dan kreatifitasย  yang spontan bersama luasnya alam sekitar, imbuhnya lagi.

Dalam hal ini Kepala Sekolah TK juga mengungkapkan โ€œ Hasil dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa sehingga menjadi motifasi dan suritauladan yang positifย  bagi TK lainnya yang ada di Kota Langsa โ€,ujarnya. dan โ€œ serta dapat juga terciptanya karakteristik guru dan murid yang solid โ€œ, tambahnya lagi.

Pelaksanaan Hujan Buatan oleh Pemadam Kebakaran Kota Langsa mengakhiri kegiatan Outbond kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama berjalan dengan aman dan lancar.