Danramil 01/Terangun Bantu Petani Panen Padi

Gayo Lues.ย Mendukung program Upaya Khusus (Upsus) padi, mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional Danramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf Feri Wadra dan Babinsa Serda Natrilion, membantu petani saat melakukan pemanenan padi seluas 16 Ha, di desa Jabo Kecamatan Terangun, Kamis (07/12/07).

Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap mendampingi petani dan mengoptimalkan peran babinsa untuk mensukseskan swasembada pangan nasional. Termasuk memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.

โ€œDengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Kampung binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi, semangat dan dapat membantu serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjalin silaturrahmi,โ€

Kapten Inf Feri juga menambahkan Babinsaย harus selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

โ€ŽProgram ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.

โ€œDihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu denganย Babinsaย dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan ,” katanya.