Pgs. Danramil 15/Meuraxa turut hadiri peringatan 13 Tahun Tsunami di Desa Ulee Lheu

Banda Aceh – Peringatan 13 Tahun Tsunami yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh juga disponsori oleh Go’jek ini, berlansung di Lokasi Kuburan Massal Desa Ulee Lheu, Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (26/12/17).

Dalam kegiatan ini, Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Koramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi beserta delapan anggotanya ikut menghadiri kegiatan peringatan Tsunami ke 13 tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT bagi para korban yang terkena musibah Tsunami di Aceh Tahun 2004 lalu.

Sebagimana diketahui, akibat kejadian itu, banyak masyarakat aceh hingga saat ini masih trauma atas kejadian itu.

Bahkan, sampai saat ini pun tidak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui dimana sanak saudaranya yang menjadi korban saat itu dimakamkan.

“Melalui kegiatan ini, kita panjatkan Do’a kepada Allah SWT, supaya kejadian ini, tidak terjadi lagi dan agar kita semua selalu berada dalam lindungan Nya,” ucap Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Aceh Drs. Dermawan, MM, Para Kadis dan Satuan Kerja Perangkat Kecamatan (SKPK), Muspika, Media Elektronik dan Cetak, masyarakat sekitar, serta tamu undangan.