Kodim 0112/Sabang Selenggarakan Latihan Tehnis Teritorial

Sabang, Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Tehnik bagi Prajurit dan Satuan Kewilayahan, Kodim 0112/Sabang menyelenggarakan latihan Tehnis Teritorial (Latnister),  Senin,19/03/2018 sampai dengan Jum’at 23/03/2018.

Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E mengatakan pentingnya pembinaan teritorial oleh para prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0112/Sabang secara professional, sehingga latihan teknis seperti ini harus terus-menerus dilakukan. Materi latihan menjadi bahan penting bagi anggota prajurit dalam memelihara dan meningkatkan pemampuannya untuk mengoptimalkan pembinaan territorial di wilayah.

Lebih lanjut Dandim 0112/Sabang menjelaskan bahwa dalam latnister kali ini para prajurit di bekali dengan materi antara lain,Sikap Ter, Lima Kemampuan Ter Metode Binter, Ketatalaksanaan Binter dan Komsos.

“Selain pemberian materi juga di laksanakan Aplikasi dengan menggelar latihan Tehnis di lapangan Kodim 0112/Sabang,dengan diadakannya latihan tehnis seperti ini saya berharap agar para prajurit lebih bisa memahami dan nantinya bisa langsung di terapkan di wilayah.”Pungkas Dandim.

Penyelenggaraan Latnister yang berakhir  pada Jum’at  23/03/2018 di akhiri dengan latihan tehnis sesuai materi yang sudah di berikan bertempat di lapangan Makodim 0112/Sabang di lanjutkan dengan Evaluasi oleh Danramil 02/Sukakarya Mayor Inf Muhammad Solihin.