Bagi Buku Gratis, Satgas TMMD Agara Peduli Pendidikan

Kutacane- Dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 101 tahun 2018, TNI AD khususnya jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan serbuan teritorian dalam bentuk membagikan ratusan buku  kepada anak anak sekolah dikedua Kecamatan yakni Kec. Tano Alas dan Kec. Babulrahmah Kab. Aceh Tenggara. Senin (9/4).

Pembagian buku tulis ini merupakan bentuk peduli TNI khususnya Kodim 0108/Agara melalui TMMD imbangan ke 101 tahun 2018 kepada dunia pendidikan dengan membagi bantuan buku tulis sebanyak 750 buah buku tulis diperuntukan anak sekolah dasar (SD).

Sasaran pertama antaralain di Kec. Tano Alas dengan membagikan bantuan buku tulis dengan jumlah 350 buah buku yang akan dibagikan di ke-4 Sekolah Dasar (SD) diantaranya Sekolah Dasar Negeri Ngeran Muara mendapatkan buku sebanyak 100 buku, Sekolah Dasar Negeri Min Alurlangsat mendapatkan buku sebanyak 50 buku, Sekolah Dasar Negeri Salim Pinim mendapatkan buku sebanyak 100 buku, dan Sekolah Dasar Negeri Nbak Alas mendapatkan buku sebanyak 100 buku.

Sementara itu sasaran yang ke-2, yakni di Kecamatan Babulrahmah juga memberikan bantuan buku tulis sebanyak 400 buah buku diantaranya Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) mendapatkan buku sebanyak 88 buah, SDN Lumban Tua mendapatkan buku sebanyak 88 buah, SDN Tuhi Jongkat mendapatkan buku sebanyak 87 buah dan SDN 1 Meranti mendapatkan buku sebanyak 87 buah.Dilain tempat Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T, opsla mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang dikhususkan untuk anak Sekolah Dasar dengan maksut dan tujuan memenuhi kebutuhan sekolah dalam proses belajar dan mengajar siswa/i yang ada di sekolah tersebut.

Dengan harapan,”Apa yang sudah diberikan kepada siswa/i semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik demi tercapainya proses belajar/mengajar,”pungkasnya.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0108/Agara atas bantuannya berupa buku tulis, semoga apa yang sudah bapak-bapak berikan di tempat kami mengajar, semoga bermanfaat dan mendapatkan berkah bagi anak anak penerus bangsa nantinya.