Bati Tuud Koramil 03/Longkib Irup di SMP Negeri 2 Longkib

Subulussalam – Bati Tuud Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam, Pelda Agus Susanto menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) upacara pengibaran bendera merah putih di SMP Negeri 2 Longkib, Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam. Senin (14/1/19).

Dalam amanatnya, Pelda Agus Susanto berpesan kepada pelajar agar dapat memahami arti dan makna upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada hari Senin.

“Jangan sampai upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial,” sebutnya.

Pelda Agus Susanto juga menyampaikan tentang kedisiplinan para pelajar baik di sekolah maupun di luar jam Sekolah, termasuk tentang menjaga sikap dan pergaulan, terutama di sekolah dan dilingkungan masyarakat.

“Kepedulian harus di mulai dari hal yang paling kecil terutama pada diri sendiri, mengamalkan janji para pelajar yang bersama- sama di ikrarkan di dalam Kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Pelda Agus Susanto juga mengajak para pelajar untuk bijak atau berhati-hati dalam menggunakan media sosial. “hindari hal-hal yang bisa merusak masa depan,” tegasnya.

Kegiatan Upacara Bendera sudah rutin dilaksanakan setiap hari Senin untuk menumbuhkan Sikap dan rasa Nasionalisme Siswa/i SMPN 2 Longkib.  Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Staf Sekolah beserta seluruh Siswa/i SMP N 2 Longkib.