Babinsa Latihkan Siswa Siswi SD Sebagai Pengibar Bendera

Subulussalam – Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Dedi Ritonga melatihkan tata cara melaksanakan upacara bendera kepada Siswa-Siswi SDN Dah Desa Dah, Kecamatam Rundeng Kota Subulussalam. Kamis (17/01/19).

Pelatihan ini dilakukan agar kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di SDN Dah Desa Dah Kecamatan Rundeng ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

” Kami hari ini melatih adik – adik siswa SDN Dah Desa Dah Kecamatan Rundeng tentang pelaksanaan upacara” ucapnya.

Ia menjelaskan, salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini adalah tentang cara menggerek bendera.

“Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar ” tutur Kopda Dedi.

Pada kesempatan tersebut juga Kopda Dedi Ritonga menyampaikan kepada para siswa siswi bahwa upacara bendera khususnya tim pengibar merupakan kegiatan yang sangat sakral dan juga salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Kepala Sekolah SDN Dah desa Dah Kecamatan Rundeng bapak Ishak S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada  Bapak TNI dari Koramil Rundeng dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB.

“Kalau bisa kegiatan ini berlanjut, guna membentuk disiplin anak – anak kita dan menanamkan jiwa Patriotisme”, harapnya.