TNI Bangun Rumah Warga Miskin dalam TMMD ke 106 di Subulussalam

Subulussalam – Prajurit TNI dari Kodim 0118/Subulussalam bersama masyarakat mengerjakan kegiatan fisik, membangun Rumah Keluarga Miskin(RKM) milik warga Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam melalui programย  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019.

Rumah keluarga miskin yang sedang dikerjakan itu merupakan, milik Khusnul (50) warga Desa cepu.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) selaku Dansatgas TMMD ke-106 , Senin (7/10/2019) mengatakan, rumah yang dibangun milik ibu khusnul, ditargetkan bisa selesai dalam minggu ini, dan saat ini kami kebut pengerjaannya agar nantinya cepat bisa ditempati pemilik rumah.

โ€œKita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya melakukan pembangunan rumah keluarga miskin yang sedang dikerjakan dan harapannya khusnul ini bisa menempati rumah yang layak,โ€ katanya.

Sementara itu, Geuchik Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Unggul Cibro mengaku, Ibu Khusnul merupakan salah satu warganya yang menjadi sasaran dalam program Pembangunan Rumah keluarga miskin pada pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 0118/Subulussalam.

โ€œKalau kita lihat kondisi kehidupannya, keluarga ibu Khusnul memang layak untuk menerima bantuan rumah keluarga miskin ini,โ€ ujarnya.

Ditempat yang sama, Khusnul mengatakan, dirinya sangat berterimakasih. Selama ini rumahnya yang tidak layak dan kini sudah bangun dengan program pembangunan rumah keluarga miskin TMMD ke-106ย Tahun 2019 Kodim 0118/Subulussalam.

โ€œAlhamdulillah, dengan adanya bantuan melalui program ini, saya bisa menikmati rumah yang layak,โ€ sebutnya.