Visi Misi

Penulis:

Visi Kodam Iskandar Muda.

“TERWUJUDNYA KODAM ISKANDAR  MUDA YANG SOLID, PROFESIONAL, MODERN, TANGGUH, BERWAWASAN KEBANGSAAN DAN DICINTAI RAKYAT SERTA MAMPU MENJAGA DAN MELINDUNGI EKSISTENSI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA KHUSUSNYA DI WILAYAH PROVINSI ACEH”

Misi Kodam Iskandar Muda.

a. Membangun dan memelihara kekuatan, kemampuan dan gelar satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang profesional dan modern serta mampu menyelesaikan setiap tugas dengan berhasil dan berdaya guna dalam penyelenggaraan pertahanan NKRI di darat.

b. Mewujudkan kualitas prajurit Kodam Iskandar Muda yang memiliki penguasaan ilmu dan keterampilan prajurit melalui pembinaan Doktrin, pendidikan dan latihan yang sistematis serta meningkatkan kesejahteraannya.

c. Meningkatkan dan memperkokoh jatidiri prajurit Kodam Iskandar Muda yang tangguh, yang memiliki keunggulan moral, rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjaga kedaulatan negara dan mempertahankan integritas keutuhan wilayah NKRI berlandaskan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

d. Mewujudkan kesiapan operasional penindakan ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri dalam bentuk ancaman tradisional maupun non tradisional.

e. Mewujudkan kemampuan bantuan secara terbatas kepada pemerintah daerah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat dan kemanunggalanTNI-Rakyat sebagai Roh kekuatan Kodam Iskandar Muda dalam upaya pertahanan negara.

f. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pertahanan negara di wilayah Kodam Iskandar Muda yang berpengaruh langsung bagi personel TNI melalui program pendidikan bela negara dan pembinaan ketahanan wilayah.