Posyandu Cempaka Kodim Aceh Utara berikan layanan kepada Ibu Hamil dan Balita

Lhokseumawe – Posyandu Cempaka Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan rutin memberikan pelayanan bagi keluarga prajurit di lingkungan asrama Kodim setempat, Selasa (08/08).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu berupa penimbangan berat badan, pencatatan umur dan pemberian imunisasi bagi balita berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi KB.

Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto disela sela kegiatan mengatakan, Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulannya untuk mendukung program Pemerintah di bidang kesehatan serta agar para ibu dapat mengetahui perkembangan bayi dan balitanya dilihat dari hasil penimbangan yang dilakukan secara rutin.

“Melalui pelayanan Posyandu, diharapkan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan, sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, para balita juga diberikan makanan tambahan seperti bubur kacang hijau, telur rebus, Vitamin dan biscuit yang tentunya baik untuk kesehatan anak.

Turut hadir dalam kegiatan Posyandu ini diantaranya Ibu Wakil Ketua Persit Ny. Tika Indra Tri Pujiwanto, Pasipers  Kapten Arh Anas Salamudin dan pengurus Persit lainya.