Danramil 20/PLKT Pimpin Anggota Laksanakan Binsik

Aceh Timur – Danramil 20/Peurelak Timur Kapten Inf Iswan pimpin seluruh anggotanya melaksanakan pembinaan fisik (Binsik). Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat pagi itu digelar di halaman Makoramil 20/Plkt kecamatan Peurelak Timur kabupaten Aceh Timur, jum’at (5/5/17).

Kapten Inf Iswan melatihkan berbagai gerakan latihan fisik dalam menjaga kebugaran dan kesamaptaan anggotanya. Disamping mendapatkan tubuh yang sehat, ia berharap latihan ini dapat menunjang kesiapan pelaksanaan tugas kedepan.

Apalagi Samapta Periodik yang merupakan salah satu program Pembinaan Karir (Binkar) tidak lama lagi akan digelar oleh Staf Operasi (Staf Ops) Kodim 0104/Aceh Timur dengan melibatkan Tim Jasmani Korem (Jasrem) 011/Lilawangsa yang akan dilaksanakan pada Semester kedua tahun 2017 ini,” terangnya.

Berbagai macam gerakan pun dilatihkan, mulai dari penguatan otot-otot kaki dengan melaksakan lari, penguatan otot tangan dengan melaksanakan Push Up dan Pull Up serta melatih kekuatan otot perut dengan gerakan Shit Up.

“ Kita memang bertugas di Satuan Teritorial, meskipun banyak tugas-tugas tambahan yang harus dikerjakan diluar tugas pokok sebagai seorang prajurit, namun latihan merupakan suatu kesejahteraan bagi seorang prajurit karena Prajurit itu akan hebat bila terlatih,” tutup Kapten Inf Iswan.