Penyematan dan Peusejuk Naik Pangkat Anggota Kodim 0104 Aceh Timur dan Polres Langsa

Langsa – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE. dan Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakarsa, SIK. menyematkan dan peusejuk naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada anggota Kodim 0104/Atim dan anggota Polres Kota Langsa setelah Upacara Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Merdeka Langsa Jln. WR. Supratman, Gp. Jawa Depan Kec. Langsa Kota, Kota Langsa. Minggu (1/10).

Dandim Aceh Timur dan Kapolres Langsa selaku Komandan Satuan juga mengucapkan selamat atas Personel yang naik pangkat dari Kodim 0104/Atim sebanyak 64 orang (4 Perwira, 58 Bintara dan 12 Tamtama) dan Personil Polres Langsa sebanyak 1 orang Perwira.

“ Naik pangkat itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan banyak pengorbanan didalamnya untuk itu emban pangkat yang baru dalam pelaksana tugas dengan penuh rasa tanggung jawab hingga titik darah penghabisan “ tegasnya.

Lalu dilanjutkan dengan peusejuk oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah serta penyiraman air bunga dan diikuti oleh Dandim Aceh Timur, Kapolres Langsa, pejabat militer Kodim 0104/Atim dan pejabat kepolisian Kota Langsa.

Tujuan penyiraman dapat menghilangkan sifat sifat yang buruk yang masih ada pada personel tersebut sehingga ikut mengalir bersama air kebumi dengan tujuan mendapatkan pangkat yang baru diemban mereka mampu membawa kemajuan negeri ini untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Hebohnya lagi ditambah dengan penyiraman air dari Mobil Pemadam Kebakaran Kota Langsa oleh petugasnya sehingga suasana tambah meriah.

Kegiatan ini unik dan menarik bahkan suprise sekali ungkap masyarakat yang hadir pada saat itu dan diakhiri photo bersama dalam keadaan aman dan tertib.