Ini Yang Akan Dipertontonkan Pada HUT TNI Ke-72 di Kota Langsa

Langsa – Pada setiap Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) pastinya tak luput dari Atraksi menarik yang didemontrasikan oleh Para Prajurit TNI yang handal dan terlatih. Hal demikian nampaknya juga akan dipertontonkan oleh Prajurit Kodim 0104/Atim pada HUT TNI ke-72 yang jatuh pada 5 Oktober nanti melalui Gladi Bersih yang baru saja digelar hari ini, Rabu (3/10) pagi.

Dari amatan penulis, tampak sekelompok Pramuka Cilik dari beberapa SD se-Kota Langsa berbaris rapi sesaat setelah rangkaian upaca HUT TNI selesai dilaksanakan. Tak lama mereka masuk ke Lapangan untuk mempertontonkan Gerakan Baris Berbaris yang telah dikreasikan dengan beberapa gerakan secara serentak dan bertenaga. Hal ini mengundang cuitan kekaguman dari para penonton. Pramuka Cilik besutan Babinsa Ramil 29/Lgsb Sertu Joni dan Aiptu M. Suherno dari Polsek Langsa Barat ini dinilai dapat mencuri perhatian para penonton.

Selanjutnya Ratusan Prajurit gabungan TNI-POLRI Kodim 0104/Atim, Yonif Raider Khusus 111/KB dan Brimob Aramia memukau penonton melalui Beladiri Pencak Silat yang ditampilkan dengan gerakan yang kompak. Berbagai atraksi pun diperagakan, mulai dari tekhnik bantingan dan kuncian, fighting hingga pematahan kikir, reol dan empat balok es sekaligus. Lalu ditutup dengan atraksi mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup yang kemudian melindas tubuh seorang prajurit yang terbaring beralaskan paku.

Banyak diantara penonton yang berteriak histeris saat menyaksikan adegan berbahaya yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang terlatih dan profesional tersebut.

Selanjutnya pertunjukan Drama Kolosal tak kalah hebohnya. Perjuangan yang mengisahkan tentang Palagan Ambarawa ini diaktori oleh Prajurit TNI dan Mahasiswa/i Kota Langsa.

Keseruan ini dapat kita saksikan kembali pada saat HUT TNI ke-72 yang akan digelar di Lapangan Merdeka Kota Langsa pada Kamis (5/10) nanti dengan suasana yang lebih meriah tentunya dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.