Dandim 0104/Atim Berikan Reward kepada Santriwati Penghafal Al-Qur’an

Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis berikan reward berupa uang jajan kepada dua Santriwati yang sedang mengikuti pengajian di Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an. Pemberian Reward tersebut berlangsung secara spontan sesaat setelah penyerahan bantuan Alqur’an kepada Syarbaini Pimpinan Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an di desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, rabu (2/5/2018).

Bermula saat kedatangan Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0104/Aceh Timur beserta rombongan ke salah satu Tempat Pendidikan Islam (Dayah) yang berada di desa Pante Rambong. Saat itu bertepatan dengan pelaksanaan pengajian oleh para santri dan santriwati Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an. Dengan ramah ia pun mengucapkan salam dan menyapa seluruh santri yang sedang melakukan pengajian tersebut.

Setelah menyampaikan maksud kedatangannya untuk menyerahkan bantuan Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Letkol Inf M. Iqbal Lubis selaku Dansatgas TMMD bertanya kepada seluruh santri dan santriwati yang hadir tentang siapa yang sudah hafal membaca Al-Qur’an hingga Dua Juzz hafalan. Akan tetapi, para santri dan santriwati terlihat masih malu-malu untuk menjawab.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an Syarbaini sontak memanggil dua santriwatinya yang bernama Nuraini dan Hafizah untuk maju ke hadapan Dandim 0104/Aceh Timur. Selang tak berapa lama, Dandim pun merogoh dompetnya dan mengeluarkan beberapa lembar uang lima puluhan ribu dan kemudian memberikannya kepada kedua santriwati tersebut.

“Ini untuk uang jajan. Belajar yang rajin ya Nak. Saat ini hafal 2 Juzz, semoga kedepannya bisa bertambah lagi hafalannya hingga bisa menjadi Hafiz Qur’an”, ujar Dandim kepada dua Santriwati tersebut.

“Yang lain juga harus rajin belajar mengaji ya, nanti kalau sudah hafiz Qur’an  kan bisa ikutan lomba”, pesan Dandim 0104/Atim lagi.