TMMD ke-101 Kodim 0104/Atim Resmi Ditutup

Aceh Timur – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Atim resmi ditutup melalui Upacara Penutupan yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Kamis (3/5/18).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang bertindak sebagai Penanggung Jawab Operasional (PJO) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur serta berbagai pihak lainnya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri, lanjutnya.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi muda. Hal ini penting karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.Saya berpesan, agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Saya juga minta agar fasilitas dan sarpras yang telah dibangun ini agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat, pesan KASAD melalui Inspektur Upacara dari Angkatan Laut tersebut.

Acara ditandai dengan pelepasan pita Satgas TMMD yang kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan Naskah serah terima dari Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis selaku Dansatgas kepada Kadis PU dan Perumahan Rakyat kabupaten Aceh Timur Ir. Mahyuddin.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Paspers Dim 0104/Atim Kapten Inf Widarmawan serta Danramil 18/Brb Kapten Inf Noverlan sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.Ip, M.Si, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Fajar, Forkopimda Kabupaten Aceh Timur, serta komponen masyarakat dan Instansi Pemerintahan Daerah terkait.