SD, SMP dan SMA Pining Nobar Film G 30 S / PKI

Blangkejeren.  Nobar atau Nonton Bareng Film G 30 S / PKI mengingat sejarah Indonesia kepada Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues. Nobar  film G 30 S/PKI di gelar di Aula ketiga sekolah tersebut, Rabu (20/09/2017).

Kader, S.Go guru SMAN 1 Pining mengatakan, nonton bareng di Sekalah kami ini di prakarsai oleh Babinsa Koramil 05/Pining, Kodim 0113/Gayo Lues, untuk mengetahui sejarah Bangsa Indonesia.

“Sebelumnya para siswa SMAN 1 Pining belum pernah menonton film G 30 S/PKI,”ujarnya.

Untuk para siswa SMAN 1 dalam memberikan tanggapanya terhadap film G 30 S/PKI Muhktaruddin, kejam dan menakutkan, kejadian kalabu Bangsa Indonesia jangan sampe terjadi lagi di Bangsa ini.

Sementara itu Danramil 05/Pining Lettu Inf B.Sitinjak mengatakan Nobar Film ini merupakan perintah langusung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo seperti yang telah kita liat media cetak maupun elektronik.

“ Hari ini kita melaksanakan Nobar di tiga sekolah yang ada sekitar Kantor Koramil dan berjumlah sekitar 335 pelajar. Nantinya kita akan adakan Nobar bersama masyarakat di malam hari “tutupnya.