Jaga Situasi Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/DM Lakukan Pemantauan di Desa Binaan

Suka Makmue, Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 06/Darul Makmur Sertu Maryanto melaksanakan pemantauan pada malam hari di desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmue, Nagan Raya, Rabu (09/08).

Sertu Maryanto mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini adalah upaya untuk menjamin keamanan lingkungan di desa binaan serta menjaga situasi kondusif wilayah.

“Saya menghimbau kepada warga agar mengaktifkan kembali ronda malam, selain bisa mengantisipasi terjadinya pencurian yang sering terjadi pada malam hari juga memberikan rasa aman kepada warga desa” tegas Sertu Maryanto.

Dikesempatan lain Danramil 06/DM, Lettu Inf Amrin menegaskan “Setiap anggota yang turun selain melakukan ronda malam juga melakukan pengecekan sejumlah pos ronda diwilayahnya, guna memastikan pelaksanaan ronda malam oleh warga masyarakat berjalan lancar.

Selain itu Babinsa juga melakukan komunikasi sosial memberikan pencerahan tentang pemahaman kebhinekaan, nasionalisme dan antisipasi radikalisme dan terorisme serta narkoba kepada masyarakat yang melaksanakan  ronda malam.