Cetak Sawah Baru:Babinsa Bersama Poktan Bersihkan Pematang Sawah

Nagan Raya, Babinsa Posramil Kuala Pesisir sekaligus pengawas cetak sawah bru, Sertu Effendi bersama Kelompok tani Gotong Royong Desa Cot Rambong membersihkan pematang sawah dilokasi cetak sawah baru, Kamis (01/03).

Pelaksanaan pembersihan ini dilakukan agar rerumputan dan padang ilalang tidak menyebar ke areal cetak sawah baru yang kini sudah ditanami seluas 10,56 Ha.

Saat ini sebahagian anggota Pok tani sedang menebarkan benih padi dilokasi yan telah ditentukan dimana total benih padi yang telah ditebar sekitar 320 Kg.

“Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelas Sugirin salah satu petani.

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan.