Babinsa Awasi Pembagian Pupuk di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang

Nagan Raya, Ketersediaaan pupuk bagi petani merupakan salah satu jaminan tanaman padi dapat menghasikan panen yang maksimal. Sebagai upaya pupuk bersubsidi tepat sasaran ke tangan petani, seluruh Pembina Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim Lamongan terus melakukan pengawasan dan pengawal pendistribusian pupuk bersubsidi.

Babinsa Posramil Beutong Ateuh Bangalang, Kopda Zulfadi mengawasi pendistribusian pupuk di desa Kuta Teungoh Kecamatan Beutong Ateuh bertempat di kediaman Ketua Kelompok Tani Gerakan Tani, Jumat, 02/03.

Pupuk yang didistribusikan adalah merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya tahun 2018. Adapun jenis pupuk yang dibagikan meliputi Pupuk Urea sebanyak 616 Kg, NPK 1,74 Ton, dan pupuk SP-36 sebanyak 1, 74 Ton.

Dalam kesempatan itu Kopda Zulfahdi dengan didampingi Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) setempat menyerahkan secara simbolis pupuk bersubsidi kepada Ketua Kelompok Tani “Gerakan Tani” Bpk Abdul Rafa.

Menurut Danpos Beutong Ateuh Bangalang, Pelda Khairul Kegiatan ini diharapkan mampu meyakinkan petani dengan ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai yang dibutuhkan dalam setiap musim tanam. Selain itu untuk menekan adanya kemungkinan permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan pupuk bersubsidi sehingga menimbulkan keresahan petani.

“Babinsa harus berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi dan Babinsa memiliki tugas untuk terus  menyatu dengan petani, termasuk dalam pendistribusian pupuk bersubsidi,  guna mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan petani” ujar Danpos