Cetak Sawah Baru: Babinsa Pengawas Koramil 09/Seunagan Timur Tinjau Perkembangan Tanaman Padi

Nagan Raya, Babinsa Pengawas Cetak Sawah desa Tuwi Meuleusung, Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya, Serda Suryanto meninjau perkembangan tanaman padi yang sudah berumur 2 minggu di areal cetak sawah baru seluas 2 ha. Rabu (14/03/18).

Perluasan cetak sawah baru di Desa Tuwi Meuleusung sebahagian besar sudah mencapai tahap penanaman. Dari total luas 12,99 Ha target penanaman saat ini sudah 4,1 Ha yang sudah ditanami oleh petani.

“Kami terus memacu motivasi para petani untuk menanam padi, sudah 110 kg benih kita taburkan dan sekarang tinggal menunggu hari untuk siap tanam” ujar Serda Suryanto

Menurut Danramil 09/Seunagan Timur, Letda Inf Sutiyar mengatakan pihak Koramil akan terus memberi motivasi kepada para petani bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Pertanian Kecamatan Seunagan Timur agar pelaksanaan cetak sawah baru ini dapat selesai sesuai target yang telah diberikan serta memberikan inovasi dan teknologi baru tentang penanaman padi yang up to date guna menghasilkan padi yang berkualitas.

Juwana, Salah seorang petani Kelompok Tani Makmue Beusare mengatakan bahwa selama cetak sawah baru ini kami selalu mendapat bimbingan tentang teknologi pertanian baik dari Babinsa setempat dan Petugas Penyuluh Pertanian, alhasil saat ini tanaman padi yang sudah ditanam tumbuh subur dan tidak ada hama yang menyerang.