Babinsa Posramil Suka Makmue Himbau Warga Jaga Keamanan Gampong

Nagan Raya, Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya, Serka Daflaini melaksanakan anjangsana dengan masyarakat di Gampong Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Nagan Raya, Jum’at (16/03/18).

Babinsa Posramil Suka Makmue menyampaikan, menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan adalah tanggungjawab bersama masyarakat kampung. Karena itu seluruh masyarakat senantiasa harus memelihara rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Selalu budayakan rasa gotong royong dalam setiap kegiatan, untuk memajukan pembangunan kampung.

“Walau kita disini datang dari berbagai daerah, tapi kita semua ini adalah satu. Jangan ada yang merasa bahwa saya penduduk asli dan saya pendatang. Hal tersebut bukan menjadi alasan untuk menghambat pembangunan di wilayah kita ini,” kata Sersan Kepala Daflaini

Menurutnya, siapapun yang tinggal di wilayah ini, mereka mempunyai hak dan kewajiban untuk sama-sama membangun di kampong. “Rasa persaudaraan di wilayah ini akan dapat terjalin dengan baik, sehingga akan menjadi kekuatan untuk menangkal dan mencegah pertikaian antar masyarakat maupun hasutan dan propokasi dari luar,” jelasnya.

Selain itu, Serka Daflaini juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam Siskamling, karena kalau bukan meraka siapa lagi yang akan menjaga kampung ini.

“Khususnya kepada seluruh masyarakat untuk tak main hakim sendiri, dalam mengatasi suatu permasalahan, tapi lebih mengutamakan proses hukum dan musyawarah untuk mufakat,” katanya.