Babinsa Bantu Petani Panen Padi Walaupun Panas Terik

Nagan Raya, Dalam menyukseskan swasembada Pangan Nasional dan penyerapan gabah padi petani, Babinsa Koramil 08/Kuala, Kopda Agus membantu petani panen padi seluas 1 Ha di desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala Nagan Raya, Senin (26/3/18).

Terlihat Babinsa Koramil 08/Kuala bersama petani merontokkan padi dengan mesin perontok sederhana ditengah cuaca yang panas mengucurkan keringatnya demi tugas pendampingan kepada petani di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan terutama di saat petani melaksanakan panen padi.

Komitmen pendampingan terhadap para petani tersebut merupakan bukti bahwa TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). Pada kesempatan itu Kopda Agus menyampaikan, ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar siap membantu petani tanpa kenal lelah, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi semakin baik,” ujarnya.

Hal lain diungkapkan oleh Bapak Sakirin sang pemilik lahan seluas 1 Ha yang sedang melaksanakan panen. “Pada masa tanam kali ini saya memilih jenis padi varitas 64, dan alhamdulillah berkat pendampingan para Babinsa dan PPL sehingga pada musim panen kali ini kami mendapatkan hasil yang baik yaitu sekitar 5,7 ton. Dan saya juga mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak Babinsa yang pada siang ini mau langsung turun langsung membantu kami memanen padi, sambung pak Sakirin