Babinsa Koramil 04/Seunagan bersama Petani Cek Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 04/Seunagan bersama Petani Cek Saluran IrigasiNagan Raya, Irigasi atau pengairan adalah suatu upaya atau usaha penyediaan, pengaturan maupun penggunaan air untuk menunjang pertanian disesuaikan dengan kebutuhannya. Irigasi diperlukan dalam pengolahan pertanian. Irigasi biasa dimanfaatkan oleh petani petani pada lahan persawahan,perkebunan dan lainya untuk mengairi dan memberikan pasokan air di lahan pertanian mereka.

Babinsa Koramil 04/Seunagan, Serka Hasanun Basri bersama Blang Kejruen desa Krueng Ceko yang berada di desanya melakukan pengecekan sepanjang saluran irigasi yang mengaliri pertanian di desa binaannya bersama gotong royong bahu membahu mengecek ke sasaran secara langsung, Senin (26/03/18).

” Dengan aktif mengecek langsung ke saluran irigasi -irigasi sawah diharapkan kendala kekurangan air untuk mengairi sawah petani dapat diselesaikan, apalagi saat ini para petani sedang melakukan pembibitan benih padi” ujar Serka Hasanun

Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T.Saiful Bahri mengatakan kegiatan secara terus menerus, berkesinambungan yang dilakukan oleh Babinsa  serta PPL kecamatan serta melibatkan langsung kelompok tani di wilayahnya. Dengan harapan supaya pertanian di desa binaanya bisa meningkatkan hasil pertanian baik kualitas hasil panen maupun kuantitasnya.

Kegiatan ini sebagai pendampingan upaya khusus babinsa dalam membina petani di desa binaannya supaya bisa lebih sejahtera serta upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional.