Puluhan Anggota Persit KCK Cab XL Kodim 0116/Nara Mengikuti Pelatihan Membuat Tudung Saji dan Sepatu Decoped

Nagan Raya, Puluhan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL Dim 0116/Nagan Raya mendapat pelatihan keterampilan membuat Tudung Saji dan Sepatu Decoped di Aula Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Selasa,27/03.

Kegiatan yang diikuti oleh Ibu-ibu Persit KCK sejajaran Kodim 0116 ini dipandu oleh instruktur dengan mendatangkan pelatih Ibu Lindawaty dari Jakarta.

Ibu Aini Wahyudi Ketua Persit Kartika KCK Cab XL mengatakan Pelatihan ini sebagai salah satu upaya memberdayakan Persit yang ada di jajaran Kodim 0116/Nara dan pelatihan ini tidak hanya mengajak ibu-ibu berkreasi dengan kain perca tetapi juga membekali mereka untuk mandiri secara finansial.

Ibu-ibu Persit keliatan antusias dan serius mengikuti petunjuk yang diberikan Ibu Linda, karena keterampilan ini begitu unik dan menarik bagi mereka.

“Ketrampilan ini bisa dipelajari dan bisa menjadikan ibu-ibu mandiri, sebab barangnya layak jual atau memiliki nilai ekonomi bahan yang diperlukan sangat sederhana yakni kain perca, tali, manik-manik, pita, lem tembak, hingga kain bekas motif beda atau renda bekas” ujar Ibu Lindawaty disela-sela memberikan pelatihan.

“Pelatihan ini akan dilakukan rutin minimal sebulan sekali dan Persit akan menggandeng beberapa komunitas untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui wadah ibu-ibu PKK di Kab. Nagan Raya” Pungkas Ibu Aini