Persit KCK Cabang XL Kodim 0116 Jaga Kebugaran dengan Senam Aerobik

Nagan Raya, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 0116/Nagan Raya senam aerobik dilapangan Makodim 0116/Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue Nagan Raya, Selasa (8/5/18).

Senam Aerobik ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari selasa dan diikuti oleh seluruh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Ny Hastiar Hatta, Wakil Ketua Persit KCK Cab XL mengatakan kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit KCK Cab XL Dim 0116, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan. Pelaksanaan senam bersama ini dipandu langsung oleh instruktur senam professional yang juga salah satu anggota Persit KCK Cab XL Dim 0116, sehingga dapat membangkitkan semangat Ibu-Ibu Persit yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam tersebut.

Untuk menambah semangat dan motivasi ibu-ibu, sengaja didatangkan pelatih senam dari meulaboh, terlihat ibu Persit KCK sangat antusias mengikuti gerakan- gerakan pelatih senam.

Ketua Seksi Bidang Kebudayaan Persit KCK Cab XL Dim 0116 Ny. Khairul menyampaikan, “melalui kegiatan senam bersama, diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara sesama Persit. Termasuk terbinanya kebugaran dan kesehatan para Ibu Persit, sehingga akan selalu siap dalam melaksanakan setiap program yang turun dari atas,” tuturnya

Dia menambahkan, senam bersama yang dilaksanakan ini, berbeda dengan senam sebelumnya. Setelah sebelumnya setiap kegiatan senam dengan melaksanakan senam aerobik, kini mulai dikenalkan dengan senam yang baru yaitu Senam Tabelo.

Meskipun baru terdengar di telinga anggota Persit, namun mereka secara seksama mengikuti gerakan dari instruktur senam sehingga dalam beberapa saat saja mereka mulai bisa mengikuti gerakan senam Tabelo. Tampak terlihat Ibu-ibu Persit dengan penuh semangat berbaur menjadi satu saat melaksanakan kegiatan senam tersebut. “Hal ini tentunya menunjukkan kebersamaan serta kekompakan diantara anggota Persit KCK Cab XL Dim 0116,” pungkas Ny Hastiar Hatta.