Gandeng BNNK Bireuen, Staf Intel Yonif 113/JS di Sidak Cek Urine Anggota Kompi Markas Dan Kompi Bantuan

Bireuen. Sebanyak 125 orang personel Kompi Markas dan Kompi Bantuan di inspeksi mendadak pengecekan urine oleh Staf Intel Yonif 113/JS bersama BNNK Bireuen, di Aula Markas Komando Yonif 113/Jaya Sakti.  Selasa (25/4/17).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 113/JS, Letkol Inf Adhe Hansen didampingi Dankima Yonif 113/JS, Kapten Inf Hervin Rahadian J serta Kasi Penyuluhan BNNK Bireuen, Bpk Agus Salim beserta tim.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 113/JS, Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diselenggarakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk mengetahui validitas hasil dari masing-masing prajutit yang di cek urinenya. Namun sebelumnya para anggota telah dikumpulkan untuk menerima jam komandan, sehingga mayoritas dari prajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Danyonif  kepada para anggota, bahwa kegiatan tersebut bukan untuk mencari kambing hitam ataupun berprasangka buruk kepada prajurit, namun hal itu sebagai upaya satuan untuk menjaga dan mencegah agar pelanggaran narkoba jangan sampai terjadi, karena seperti yang sudah diketahui bahwa bagi prajurit yang terlibat masalah narkoba ancaman hukumannya adalah pecat,” tegas Danyon.Sementara itu Kasi Penyuluhan BNNK Bireuen Bpk Agus Salim,  sangat menyambut baik upaya dari Yonif 113/JS.  “ Sebagai aparat mampu menjaga kredibelitas untuk menegakan hukum secara murni mulai dari dalam tubuh institusi sendiri. Hal ini terbukti dari hasil pengecekan urine 125 orang prajurit Yonif 113/JS yaitu “negatif” mengkonsumsi narkoba,” ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, satuan kita Yonif 113/JS terhindar dari bahaya narkoba, serta kerjasama yang baik dengan BNNK Bireuen ke depan terus terpelihara,” tutur Danyonif 113/JS Letkol Inf Adhe Hansen.