Disjarah TNI – AD Kunjungi LVRI Gedung Juang 45 Prov Aceh

Banda Aceh – Ketua LVRI prov Aceh Kolonel ( Purn ) M jafar menerima kunjungan dari Dinas Sejarah TNI – Angkatan Darat di gedung juang 45 Aceh. Selasa  (2/5/17).

Ketua LVRI Provinsi Aceh dengan senang hati menerima kunjungan rombongan dari Disjarah AD. Dikarenakan Disjarah AD akan membantu kesejarahan rakyat Aceh dalam rangka menanamkan jiwa juang untuk generasi muda penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Disjarah AD didampingi Kabaminvetcaddam IM Letkol Kav Agung menyempatkankan diri berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Iskandar muda yang terletak berdampingan digedung LVRI tersebut.Kunjungan yang dipimpin oleh Kolonel Arm Fauzi Kamil mengatakan, pengumpulan data tentang sejarah kejadian yang terjadi di wilayah prov Aceh dalam bentuk pengumpulan dokumen, foto dan dokumentasi visual, akan di susun secara terperinci.

“Sehingga dapat dibuat suatu dokumen, yang akan disimpan di perpustakaan Disjarah TNI Angkatan Darat,” katanya.

“Dengan adanya pendokumentasian sejarah ini, diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat, pelajar, mahasiswa yang ingin mengetahui sejarah TNI baik untuk keperluan belajar serta meluruskan sejarah yang seringkali dibelokkan,” harapnya.