Distan Bersama Dandim 0108/Agara Menyerahkan Alat Pompa Air

Kutacane – Untuk mengantisipasi kegagalan Panen pada saat cuaca kemarau, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara, Ir. Ramli Desky bersama Dandim 0108/Agara Letkol. Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla terjun langsung ke Lapangan menyerahkan Mesin Pompa Air sebanyak 6 unit kepada ketua Kelompok tani โ€œJongar Jayaโ€.

Bantuan Mesin Pompa Air dari Distan Provinsi Aceh tersebut di serahkan di posko Kelompok tani โ€œJongar Jaya tepatnya di Desa Kayu Mentangur Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara. Rabu (23/8/2017).

Kadistan Ir. Ramli Desky mengatakan bantuan Mesin Pompa Air tersebut, untuk mengatisipasi Rawannya gagal panen, mengingat sebentar lagi memasuki musim kemarau.

โ€œ Jadi saya harapkan, mesin pompa air ini harus dijaga bersama dan digunakan dengan baik, karena mesin ini milik kita bersama, khususnya milik petani Kec. Ketambe,โ€ pesannya.

Sementara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla menghimbau kepada kelompok tani bahwa mesin itu adalah milik petani bersama dan dipelihara bersama demi kepentingan bersama. Semeunya itu, untuk peningkatan penghasilan petani.

โ€œJangan sampai barang tersebut kami cek bisa pindah ke Kecamatan lain. Itu tidak boleh terjadi. Apabila terjadi, akan kami tindak lanjuti,โ€ ย tegasnya.

Sementara, dari anggota Poktan Dani (25) tani, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Distan Provinsi yang mana masih mau memikirkan dari nasib petani di Kab. Aceh Tenggara.

โ€œKami berjanji mesin pompa air ini, akan kami rawat dan kami jaga, sehingga tidak akan berpindah tangan atau dijual. Semoga kedepanya alat mesin Pompa Air dapat bertambah dengan cuma-cuma (gratis), sehingga kesejahteraan Petani Aceh Tenggara makmur dan jaya,โ€ ungkapnya.