Babinsa Koramil 03/Seruway Cek Pertumbuhan Tanaman Kacang Panjang Milik Petani

 

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Jefri Hartoni melaksanakan pendampingan serta Mengecek pertumbuhan tanaman kacang panjang milik Bapak Bahri Di Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (27/04/2024)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Dari mulai tanam sampai panen selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan tanaman kacang panjang ini tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen,” ungkap Sertu Jefri Hartoni.

Lebih lanjut Ia mengatakan Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dengan turut membantu petani dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Bahri kepada Sertu Jefri Hartoni yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman kacang panjang di kebunnya. “Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan.” Ucap Bahri.PENULIS:Pendim0117atam