Tim Sergab Kodim Aceh Utara Borong Gabah Petani 6,7 Ton di Baktiya

LHOKSEUKON – Satuan Tugas Serapan Gabah (Satgas Sergab) Kodim Aceh Utara melakukan Serapan Gabah dengan membeli gabah dari petani di desa Pulau Seuke Kecamatan Baktya Kabupaten Aceh Utara, Selasa (05/09).

Dalam kegiatan ini, Gabah yang berhasil di serap dari petani sebanyak 6,7 ton yang kemudian langsung di bawa menuju gudang Bulog di desa Ulee Blang Mane Kecamatam Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasiter Lettu Inf Setio Priambodo mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka pencapaian swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petani yang telah bersedia menjual sebagian hasil panennya kepada Satgas Sergab dan hal ini tentunya menambah persediaan cadangan gabah pada Bulog.

Sementara Meneger UPGP Bulog,  Akrabuddin mengatakan dengan menjual gabah kepada Bulog secara tidak langsung petani ikut berperan dalam menciptakan ketahanan pangan di daerah dan apabila sewaktu waktu terjadi bencana alam maka persediaan pangan di Aceh Utara tercukupi.

Turut hadir dalam kegiatan Sergab tersebut diantaranya Danramil 13/Baktiya Kapten Inf Syofyandri, Kepala BPP GRP M. Bahrul, Kepala Desa Pulo Seuke Kamarudin fan Para Babinsa dan Mantri Tani.