Babinsa Koramil 02/Sukakarya Lanjutkan Program Jamban Keluarga

Sabang – Babinsa Kodim 0112/Sabang Koramil 02/Sukakarya Serda Suprianto melanjutkan kegiatan program Jamban Keluarga yang diperuntukkan kepadaย  warga merupakan program Jambanisasi total berbasis masyarakat di seluruh Kota Sabang Jumโ€™at(20/10/2017).

Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, S.Eย  mengatakan, program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan,

“Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Dandim.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0112/Sabang bersama sama dengan masyarakat bahu membahu pelaksanaan pembuatan jamban di Gampong Paya Seunara. Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank, pemasangan kloset dan sampai tahap penyerahan kepada warga untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.