PRAJURIT YONIF RAIDER 112/DJ MELAKSANAKAN GARJAS PERIODIK II TA 2017

Dalam rangka mengukur kemampuan jasmani serta meningkatkan kemampuan fisik, anggota Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik II TA.2017 Untuk mengetahui sejauh mana pembinaan satuan Yonif Raider 112/Dharma Jaya di bidang kesegaran jasmani, bertempat di Lapangan Kompi Senapan A dan kolam renang Yonif Raider 112/DJ. Rabu (1/11/2017).

Pelaksanaan Garjas diawasi langsung oleh Danyonif Raider 112/Dharma Jaya “Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos. dan Pasi Ops Yonif Raider 112/Dharma Kapten Inf Mas Agung .Garjas periodik dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 01 dan 02 November 2017. Dalam pengarahannya Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Jaya “Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos. sebelum melaksanakan Garjas mengatakan bahwa kalian gak usah merasa takut atau bahkan stress dalam melaksanakan Garjas kali ini karena kegiatan Garjas sudah sering kita laksanakan. Kalau kalian setiap hari selasa dan kamis mengikuti aerobic pasti tidak akan berat. Yang paling penting jaga faktor keamanan, kalau kondisi badan kurang sehat jangan di paksakan.Ungkapnya

Selanjutnya para peserta melaksanakan kegiatan meliputi tes kesegaran A lari 3200 meter dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutte Run serta ditambah dengan ketangkasan yaitu renang militer. Sebelum dilaksanakan tes kesegran jasmani, dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bajas Sertu Syahendra dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot yang ada di tubuh kita.