Dandim Aceh Jaya Bersama Forkopimda Panen Jagung Hibrida

Oleh

Aceh Jaya - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama menghadiri kegiatan panen perdana jagung hibrida di Desa Mata Ie Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Kamis (11/7/19).

Lahan jagung seluas sekitar 30 hektar ini merupakan milik kelompok tani ( Poktan ) Bunga Tani yang dikelola secara swadaya.

Sementara itu kedatangan Dandim bersama dengan unsur Forkopimda Aceh Jaya seperti Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto dan perwakilan dari DPRK, Kajari Calang serta Kadis pertanian dan para kepala SKPK lainnya.

Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfab TB dalam sambutannya merasa bangga atas capaian kelompok tani (Poktan ) Bunga Tani yang telah berhasil mengembangkan komoditi pertanian jenis jagung hibrida.

Sebelumnya Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Mufizar dalam sambutannya mengatakan bahwa lahan jagung ini awalnya adalah sawah yang berubah fungsi menjadi lahan jagung karena kemarau. Selain jagung di Kecamatan Sampoiniet juga dikembangkan komoditi lainnya seperti kopi dan nilam.

Selain panen perdana jagung hibrida pada kesempatan tersebut Bupati bersama rombongan menyerahkan kunci rumah layak huni bantuan kepada lima orang warga yang berhak menerima.

Komentar

Loading...