Sambut HUT RI Ke 74, Babinsa Koramil 09/Samatiga Bersama Warga Gotong-Royong

Meulaboh – Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019, Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh barat Kopda Afriyanto bersama masyarakat Desa Rangkileh Kecamatan Samatiga mengadakan gotong royong, Senin (5/8/19).

Adapun sasaran kegiatan gotong-royong membersihkan kiri kanan badan jalan, parit air sepanjang jalan, penimbunan air tergenang, penanaman bunga sepanjang jalan dan pembuatan taman.

Ikut terlibat dalam kegiatan gotong-royong tersebut anggota TNI Koramil 09/Samatiga Kopda Afriyanto, perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Menurut Kopda Afriyanto sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.

“Sudah budaya, ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI, masyarakat juga diimbau memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,” ujar Babinsa.

Babinsa mengatakan, HUT RI wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang gigih dan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur bebas dari penjajahan, dari kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ungkap Babinsa.