indeks

Sambut HUT RI Ke 74, Babinsa Koramil 09/Samatiga Bersama Warga Gotong-Royong

Meulaboh โ€“ Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019, Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh barat Kopda Afriyanto bersama masyarakat Desa Rangkileh Kecamatan Samatiga mengadakan gotong royong, Senin (5/8/19).

Adapun sasaran kegiatan gotong-royong membersihkan kiri kanan badan jalan, parit air sepanjang jalan, penimbunan air tergenang, penanaman bunga sepanjang jalan dan pembuatan taman.

Ikut terlibat dalam kegiatan gotong-royong tersebut anggota TNI Koramil 09/Samatiga Kopda Afriyanto, perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Menurut Kopda Afriyanto sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.

โ€œSudah budaya, ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI, masyarakat juga diimbau memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing,โ€ ujar Babinsa.

Babinsa mengatakan, HUT RI wajib diperingati seluruh warga Negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang gigih dan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

โ€œJadi kita saat ini patut bersyukur bebas dari penjajahan, dari kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,โ€ ungkap Babinsa.

Exit mobile version