Danrem 012/TU Tinjau Lokasi Sasaran TMMD

Oleh

Subulussalam - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E meninjau langsung lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0118/Subulussallam yaitu di Desa Singkelang, dan Desa Jontor Kec. Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu (14/09/19).

Pada kesempatan kali ini Danrem 012/TU di dampingi oleh Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen dan Kapenrem 012/TU Mayor Inf Tengku M. Khair, S.E.

Kedatangan Danrem 012/TU beserta rombongan langsung disambut oleh Kasdim 0118/Subulussalam, para Pasi Kodim 0118/Subulussalam, Dinas PU Pemkot Subulussalam dan Keuchik Penanggalan.

Selanjutnya, Danrem 012/TU bersama rombongan langsung melihat di beberapa titik sasaran fisik TMMD yaitu pembukaan badan jalan dengan jarak 2,1 Kilo dan Lebar 6 Meter, Pemasangan Gorong-gorong sebanyak 5 buah, pembangunan rumah bantuan keluarga miskin dan Rehab rumah tidak layah huni.

Disela - sela peninjauan Lokasi TMMD Danrem 012/TU menyampaikan kegiatan TMMD ini adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Tidak hanya itu, Danrem 012/TU juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, dapat berbaur bahu membahu dengan TNI agar terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan harapan kegiatan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar, aman dan sukses sesuai dengan sasaran yang telah direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Komentar

Loading...