Kasdam IM Buka Apel Rekontruksi Bangunan

Pidie Jaya – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI M. Daniel Chardin, membuka apel rekontruksi bangunan di Pantai Kutang Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya, Senin (16/01/17)sore.

Dalam apel Rekontruksi bangunan yang rusak akibat gempa yang terjadi 07 Desember 2016 yang lalu itu, diikuti sekitar 500 personel beserta Masyarakat setempat.

Kasdam menyebutkan, dalam rekontruksi bangunan ini lebih difokuskan pembangunan Fasilitas umum, seperti sekolah dan Masjid. Adapun bangunan yang akan direhap sebanyak 2000 bangunan. Semetara yang diserahkan untuk TNI yang untuk dibangun hanya 500 bangunan.

” Selain kita membantu masyarakat untuk mengembalikan perekonomian masyarakat, kegiatan ini bisa disebut juga dengan bakti TNI. Inilah pengabdian TNI kepada rakyat karna TNI adalah rakyat,” ungkapnya.

” 500 bangunan yang rusak seperti rumah warga dan Sekolah – sekolah yang rusak kita maksimalkan sudah siap dalam satu Bulan walaupun masih bersifat hunian sementara, tetapi ini bisa membantu Masyarakat yang ada di Kab. Pidie Jaya,” pungkas Kasdam IM.
Hadir dalam apel tersebut, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S. I. P, M. Si, Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Nefra, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana, Pasiter Korem 011/LW Mayor Inf Eduar Deski, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arh Muda Setiawan, para prajurit Kodim 0102/Pidie dan Kodim 0111/Bireuren beserta para prajurit Batalyon Inf Jajaran Korem 011/LW.