APP Sinar Mas Berikan 2000 Al Qur’an untuk Masyarakat Aceh

JAKARTA-  Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas menyumbangkan dua ribu Al Qur’an melalui Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman untuk masyarakat di Aceh.

Penyerahan  Alquran  dilakukan pada Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertempat di lapangan GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap. Jumat, (20/1/17). Nantinya mushaf ini akan di distribusikan ke Dayah dan pesantren di wilayah yang Desember lalu terkena bencana gempa bumi.

Hal ini dilakukan oleh APP Sinar Mas untuk membantu meringankan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat Aceh pasca gempa bumi. Selain itu, dengan ini APP Sinar Mas juga mengupayakan agar dapat membantu pemerintah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk dapat membaca  Al Qur’an, karena  Al Qur’an merupakan kebutuhan yang mendasar bagi umat muslim di Indonesia.

“Sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia, Alquran merupakan sebuah kebutuhan mendasar bagi umat muslim di negeri ini. Oleh sebab itu, dengan ini kami ingin membantu pemerintah Indonesia,” ungkap Stanli mengenai komitmennya untuk membantu pemerintah.

Komitmen APP Sinar Mas dalam pemenuhan kebutuhan Alquran tidak hanya berfokus ke daerah-daerah besar di Indonesia melainkan juga daerah terpencil serta daerah-daerah rawan bencana. “Kami turut prihatin atas terjadinya bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Aceh,” kata Stanli .

Stanli berharap,  melalui penyerahan  Al Qur’an ini, APP Sinar Mas dapat  membantu memulihkan trauma yang dirasakan oleh masyarakat Aceh  pasca gempa bumi.

“ Penyerahan  Al Qur’an ini merupakan wakaf pertama yang dilakukan oleh APP Sinar Mas di tahun 2017, dan kami akan terus melakukan hal ini sepanjang tahun.” tutup Stanli .