Dandim 0101/BS Sambut Personel BKO

BANDA ACEH- Komandan Kodim 0101 /BS  Letkol Inf Mahesa Fitriadi SAP sambut  personel Bawah Kendali Operasi (BKO) baik TNI maupun  POLRI, penyambutan  berlangsung di Markas kodim 0101/BS, Jl STA Mahmudsyah, Kampung Baru kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Sabtu (21/1/17).

kedatangan seluruh personel BKO terdiri dari, satu kompi Brimob Polda Aceh, satu kompi  Batalyon Raider 112/DJ dan satu kompi Yonkav 11/MSC  serta   satu Kompi Yon Armed 17/ RC.

“BKO  tersebut  untuk  mengamankan jalannya pelaksanakan Pilkada 2017,  khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Dandim saat ditemui tim Laknis Media Center Kodam Iskandar Muda.

Dandim menjelaskan, masing-masing personel BKO ini akan ditempatkan di Polsek dan Koramil, untuk Koramil mendapat bantuan satu regu baik dari Satuan Tempur maupun Satuan Banpur, sementara satu Kompi Brimob dari Polda  Aceh akan di BKO ke Polresta Banda Aceh.

“Akan tetapi, apabila wilayah dari tiap-tiap Koramil desanya banyak, akan kita tambah sesuai kebutuhan setiap desa tersebut,” terangnya.

Dandim berharap personel BKO ini bisa membantu dalam mengamankan Pemilukada, khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Dengan keberadaan Personel  ini dapat membantu mengamankan pelaksaan pemilukada Aceh yang aman, damai dan nyaman,” harap Letkol Inf Mahesa Fitriadi SAP.

Dalam penyambutan turut dihadiri, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh ,Plt  Walikota Banda Aceh,  Plt  Bupati Aceh Besar, Kapolresta Banda Aceh dan Ketua Majelis Adat Aceh.