Siswa Perwakilan Kodam IM Bermalam di KRI Banda Aceh

BANDA ACEH- Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar acara Nusantara Bersatu,  acara tersebut di ikuti para siswa perwakilan dari tiap tiap kotama jajaran TNI AD, acara itu berlangsung di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam hal ini Kodam Iskandar Muda mengirimkan 24 orang siswa SMA terpilih perwakilan dari enam Kodim di jajaran Kodam IM.

Tujuan  kegiatan wisata nusantara bersatu yaitu untuk menyatukan persepsi anak bangsa dari seluruh penjuru tanah air tentang persatuan dan kesatuan dan tentang kebhinekaan.

Para siswa perwakilan Kodam Iskandar Muda sempat bermalam di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh, disela kegiatan malam  para siswa menerima pengarangan oleh Aster Kasad tentang Bela Negara.

Selanjutnya ke 24 siswa perwakilan Kodam IM tersebut berwisata di Monas jakarta pusat, selang berapa jam kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Markas Besar Angkatan Darat  untuk menerima pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tentang perkembangan dan ancaman Proxy War.

Seusai pengarahan  siswa perwakilan Kodam Iskandar Muda menerima paket Laptop, tas, sepatu dan kalender yang langsung di berikan oleh Panglima TNI.

Dijadwalkan para siswa akan dipulangkan menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama siswa dari Kodim Aceh Singkil, Kodim Aceh Timur,  Aceh Jaya, Kodim Pidie, dan Kodim Aceh Selatan, akan diterbangkan pada sabtu 21 Januari 2017  menggunakan pesawat komersil, sementara untuk gelombang kedua perwakilan,  minggu 22 Januari 2017 menggunakan transportasi yang sama.