Kodim 0108/Agara Gelar Apel Pasukan

KUTACANE -Dalam rangka persiapan Pemilukada serentak yang jatuh pada 15 Februari 2017 nanti, Kodim 0108/Aceh Tenggara melaksanakan apel pengecekan kesiapan pengamanan pemilukada yang berlangsung diLapangan upacara Kodim 0108/Agara. Minggu (12/2/17).

Apel gelar pasukan pengamanan pilkada tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0108/Agara Letkol inf Yudiono, S.Ag, dan diikuti sebanyak 350 personil  yang terdiri dari, personil Kodim 0108/ Agara dan personel Kompi Senapan A  Yonif 114/ Satria Musara.

Dalam pelaksanaan apel tersebut,  Dandim 0108/Agara mengecek langsung kelengkapan bekal protap perorangan, sarana dan prasarana unsur yang terkait, sehingga di harapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu Dandim 0108/Agara Letkol inf Yudiono, S.Ag, juga menekankan kepada seluruh personil tentang netralitas TNI yang yang sudah menjadi prinsif bagi seluruh anggota TNI yang tidak bisa di tawar-tawar lagi.

“ Apabila ada terjadi di Lapangan kita TNI bisa langsung mengambil tindakan untuk mengatasi tanpa harus menunggu sesuai prosedur permintaan bantuan dari polri,” kata Dandim.