Pengecekan dan Pencerahan Tahanan Militer

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengecek fisik tahanan kasus Narkoba dan ruang Isolasi di Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Pomdam IM), Banda Aceh Rabu (22/2/17).

Dalam pengecekanya, Pangdam berkeliling ke dalam sel untuk mengetahui kondisi serta kebersihan sel. Setelah berkelililing sekitar ruangan sel tahanan, jendral bintang dua ini, juga memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum yang ada di militer.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan agar para tahanan tersebut, tidak mengulangi kesalahan yang sama, apalagi berdampak pada penahan yang dapat merugikan keluarga.

“Kalian harusnya berpikir terlebih dulu sebelum bertindak, tumbuhkan rasa penyesalan, coba pikir, kalian terlibat narkoba ini untuk menyenangkan istri atau menyengsarakannya? kalian bisa saja gagal dalam dinas, tapi jangan sampai kalian gagal dalam keluarga.

Jangan sampai keluarga kalian bubar,”  ucap Pangdam kepada para tahanan.

Pangdam juga berpesan agar mengikuti peraturan yang ada dan saling menjaga satu sama lain sesama tahanan.

“Ikuti dan patuhi aturan yang ada, saling menjaga satu sama lain sesama tahanan, karena bagaimanpun juga para tahanan inilah kelurga baru ketika menjalani proses hukum, ” tutup Pangdam.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Pangdam Iskandar Muda ke Pomdam Iskandar Muda itu, dalam rangka meninjau kegiatan satuan yang ada di wilayah Banda Aceh.

Pomdam IM merupakan badan pelaksana yang organisasi nya berada langsung di bawah Kodam, dimana dalam satuan terdapat rumah tahanan militer.