Rumah sehat dan KB kes terpadu Kodim Atim Dinilai

LANGSA –  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0104/Aceh Timur Koordinator Cabang Korem (Koorcabrem) 011/LW Pimpinan Daerah (PD) Iskandar Muda Ny. Haris Isya Siregar beserta Pengurus dan beberapa anggota dampingi Tim Penilai Lomba Rumah Sehat dan Lomba Pos Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Terpadu di Makodim 0104/Atim, sabtu (25/2/) pagi.

Lomba yang digelar merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka sambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 yang jatuh pada (3/4/2017).

Hadir sebagai Tim Penilai dari Kodam IM diantaranya Ibu As Intel Ny. Hendriyandi sebagai Ketua Tim, Ibu Ka Kesdam IM Ny. Tjatur Wirasanto, Ibu Ka Kumdam IM Ny. Prio Sadewo, Ibu Ka Bekang Korem 011/LW, Ibu Nurzikrahayati dari Dinas BKKBN bidang Advokasi pengetahuan dan informasi Provinsi Aceh, serta Dokter kesehatan Kodam IM Letnan satu Ckm Dr. Novalja Nega Nusantara.

Saat penilaian Ibu Asintel Ny. Hendriyadi menyampaikan, jika ditinjau dari aspek kerapian tatanan serta kebersihan Pos KB Kes Terpadu dan Rumah Sehat Kodim 0104/Atim sudah memenuhi kriteria penilaian. Namun Timnya terlebih dahulu akan meninjau satuan jajaran Kodam IM lain untuk dinilai secara global baru bisa kita tentukan pemenangnya, “pungkas ketua tim tersebut.

Dengan diadakannya lomba Rumah Sehat dan Pos KB Kes Terpadu ini, secara tidak langsung agar Persit selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama kepada Balita dan Ibu Hamil. Disamping itu persit juga dituntut untuk lebih peduli terhadap lingkungan, seperti menjaga dan merawat kebersihan rumah sehingga tercipta Rumah Sehat yang membawa dampak positif bagi seluruh penghuni asrama Kodim 0104/Atim, “paparnya.