indeks

Mendadak, Prajurit Raider 111/KB Menjalani Tes Urine

Tualang Cut, Menindak lanjuti perintah Danrem 011/LW, ratusan prajurit Kompi Senapan B dan C Yonif Raider 111/KB menjalani tes urine dadakan di Markas Kompi Senapan B, Peudawa Aceh Timur, Kamis (16/3/17).

Tes urine ini dilakukan Kasi Intel Korem 011/LW, Letkol Inf Surya bersama tim BNN Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Letkol Inf Surya, kegiatan tes urine ini salah satu sebagai wujud untuk memerangi Narkoba di dalam tubuh TNI.

โ€œDalam pengecekan tes urine ini, tidak terdapat parjurit yang terkena penyalahan narkoba jenis apapun, dangan kata lain prajurit dinyatakan bersih dari narkoba,โ€ katanya.

Kasi Intel menghimbau agar prajurit mempertahankan dengan prestasi prajurit yang tidak terlibat narkoba, jangan sekali-kali prajurit mencoba bahkan telibat langsung maupun tidak langsung dalam narkoba.

โ€œYang bujangan ingat orang Tua dan yang sudah berkeluarga ingat anak isteri. Jika prajurit terlibat narkoba sanksinya adalah pecat,โ€ tegas Kasi Intel.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang AKBP Rinaldi mengapresiasi TNI dalam kegiatan tes urine yang di laksanakan Intel Korem 011/LW ke jajaran TNI yakni Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam memerangi narkoba di kalangan prajurit ini hal yang luar biasa baiknya.

โ€œSemoga kedepan TNI terlepas dan terbebas bersih dari narkoba,โ€ ucapnya.

Dalam tes urine tersebut turut disaksikan Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Pasi Intel Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra, Tim Kesehatan Kesrem 011/LW.

ย 

Exit mobile version