Tingkat Kemampuan, Personel Kodim 0115/ Simeulue Latbak

Simeulue – Guna meningkatkan kemampuan menembak, seluruh Personel Kodim 0115/ Simeulue beserta jajarannya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2017 di lapangan tembak Kodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim, Kabupaten Simeulue. Jumat (31/3/17).

Adapun materi menembak untuk senapan M 16 A1 jarak 100 meter dengan satu sikap yaitu sikap Tiarap. Sementara untuk Pistol dengan jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri. Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur (Wasjur).

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos yang bertindak sebagai Komandan latihan (Danlat) mengatakan, Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.

Ia mengatakan, tujuan latihan menembak tersebut, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim Simeulue yaitu untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit, sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak.

“Meskipun anggota bertugas di satuan teritorial dan bukan di satuan tempur, namun prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak, dan harus terbina dan terjaga. Karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, tidak terkecuali,” ucapnya.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0115/Simeulue. Oleh sebab itu seluruh Personel Kodim 0115/Simeulue beserta Koramil jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut,” Pungkas Dandim.