TMMD ke 98, Kodim 0105/Aceh Barat Beri Pelayanan KB Kes Gratis

Aceh Barat – Kodim 0105/Abar menyelenggarakan sejumlah bhakti sosial TNI, diantaranya pelayanan KB Kes kepada Warga Desa Balle dan sekitarnya, Rabu (5/4/17).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98,” kata Ny. Herry Riana Sukma.

Ia mengatakan dalam kegiatan pelayanan ini Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan BKKBN Aceh Barat melalui Pusat Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PPKS) Kecamatan Meureubo.

Menurutnya, melalui program TMMD Manunggal ke 98 diwilayah Kodim 0105/Abarย  merupakan momen yang sangat ampuh untuk memasukan program pelayanan KB Kes ini.

“Karena pelayanan KB Kes ini untuk pelayanan kesehatan, reproduksi kesehatan reproduksi remaja, meningkatkan pembinaan peserta KB aktif melalui fasilitas pemberdayaan dan pemanfaatan pos pelayanan pembantu di daerah dan meningkatkan pelayanan KB,” ucap Ny. Herry Riana Sukma.

Tercatat 70 pasien yang datang dan diperiksa selain itu diberikan layanan pemasangan alat KB gratis oleh tenaga medis dari PPKS.