Satgas TMMD Kodim 0105, Bersama Masyarakat Antusias saat Bangun Jembatan Kayu

Aceh Barat – Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Abar bersama warga gampong bahu membahu membangun jembatan kayu, yang menghubungkan dari Gampong pasir putih ke desa pasi Aceh Baro. Jumat (7/4/17).

Terlihat, mereka begitu antusias bersatu membuat jembatan kayu tersebut. Pembangunan Jembatan  kayu itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke 98. Tak hanya membangun jembatan, mereka juga saling bergotong royong membersihkan kanan kiri jalan agar mempermudah akses perehaban jalan.

Menurut Dan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sugianto yang memimpin apel sebelum pengerjaan pembuatan jembatan mengatakan, pengerjaan pembangunan jembatan yang dilakukan oleh personel TNI dengan masyarakat ini, untuk mempermudah alat berat dan mobil dump truck bisa masuk. Karena alat berat paling penting untuk mempercepat target sasaran fisik untuk rehab bahu jalan sepanjang lebih kurang 2.700 meter tersebut.

“Sehingga nantinya bisa dinikmati oleh Gampong pasir putih dan desa Pasi Aceh Baro yang selama ini tidak bisa dilalui oleh kendaran roda 2 apalagi roda 4,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, POLRI dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan dapat terlihat kemanunggalan yang terjalin antara TNI bersama rakyat.