Darma Pertiwi Cabang Sabang Ziarah Rombongan Sambut Hut Ke -53 Darma Pertiwi

Sabang-  Dalam rangka memperingati HUT Ke – 53 Dharma Pertiwi  yang jatuh pada tanggal 15 April 2017, segenap Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi Daerah R  yakni Persit Kartika Chandra Kirana  Cab XXXVII / Kodim 0112/Sabang  (organisasi Istri prajurit TNI AD), Jalasenasatri  cab VIII Fasarkan (organisasi istri prajurit TNI AL) dan PIA Ardyagarini (organisasi istri prajurit TNI AU)  serta  IKKT Lanudal Sabang (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI), Kamis, (13/4/17) melaksanakan  upacara ziarah bersama di Dermaga Lanal Sabang, Gampong Kuta Barat,  Kecamatan Suka Karya Kota Sabang.

Kegiatan ziarah yang berlangsung khidmat  tersebut dipimpin langsung oleh ketua IKKT Lanudal Sabang Ny.Heny Panji Pratikto.  Kegiatan ziarah ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan penaburan bunga kedalam laut yang berada  disekitaran  Dermaga Lanal Sabang.

Ny.Heny, mengatakan Kegiatan ziarah ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh unsur Dharma Pertiwi Cabang Kota Sabang, yang bertujuan sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya demi negara dan Bangsa Indonesia.

Disela kegiatan tersebut, Ny. Heny  mengharapkan kepada seluruh  anggota Dharma Pertiwi, agar selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia, seraya mendoakan agar arwahnya dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya.