Pangdam IM Kunjungi Satgas Pamtas Pulau Rondo

Banda Aceh- Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI M. Fachrudin S.Sos, di dampingi oleh Asops Kasdam, Asintel dan Aslog Kasdam IMย  melakukan kunjungan kerja ke Pos Pengamananย  Pulau Rondo dengan meninjau langsung kondisi personel satgas yang sedang melaksanakan pengamanan di pulau terluaryang terletak dibagian barat wilayah Indonesi. Senin (18/4/17).

Pangdam menyampaikan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pulau rondo yang merupakan bagian pulau terluar diprovinsi Aceh, Bangsa Indonesia yang merupakan bangsa besar yang memiliki beberapa pulau terluar yang tersebar di seluruh indonesia. Kalian harus bangga ย dan terhormat atas tugas yang mulia yang kalian emban saat ini, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk menjaga dan mengamankan pulau terluar seperti pilau rondo ini. Sebagaimana kalian ketahui bahwa mengamankan pulau terluar ini dapat mengangkat martabat dan kedaulatan negara, sehingga akan menjadi kekuatan yang kokoh dan utuh yang berpengaruh terhadap bangsa kita ย untuk tidak mudah dimemiliki dan dikuasai ย oleh bangsa lain.

Pangdam ย juga menyampaikan kepada ย prajurit sedang bertugas di pulau Rondo untuk tetap semangat dan tidak boleh menjadikan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di pulau ini. Hal ini merupakan suatu dinamika lapangan yang harus dapat diatasi dan bukan menjadi suatu kendala yang berarti. Sebagai mana yang kalian ketahui bahwa ย kendala itu akan muncul dimanapun kalian bertugas, tetapi hal tersebut sudah biasa dihadapi setiap prajurit.

โ€œ Pada dasarnya kalian bertugas disini pasti merasakan adanya kendala, hal ini harus kalian atasi dengan tetap bekerja dan berbuat serta mampu melaksanakan perintah, tugas dan dapat menjawab tantangan itu dengan sebaik-baiknya,โ€ sebut Pangdam.

Terkait dengan alat transportasi yang menjadi kendala selama ini bagi para prajurit dalam mendukung kebutuhan logistik serta perbaikan tangga dari dermaga menuju ย pos pengamanan, Pangdam IM mengupayakan semaksimal mungkin akan mendukung dan melaksanakan perbaiki secepatnya.

Diakhir pengarahan pada prajurit Pangdam berpesan agar selalu menjaga kesehatan,ย  kekompakan dan mampu melaksanakan tugas secara optimal dengan mengedepankan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Kemudian Pangdam juga menekankan agar prajurit yang bertugas selalu melaksanakan pembinaan fisik secara teratur agar dapat mendukung pelaksanaan tugas yang kalian emban, jangan terlena, tetap ย waspada dan tingkatkan kepekaan terhadap kemungkinan terjadi gangguan, ย semua ini akan berhasil apabila kalian tetap memiliki kekompakan dan semangat yang kuat.

โ€œ Jaga diri baik-baik dimana pun bertugas, ingat keluarga, anak dan istri, jaga pulau ini, karena pulau ini merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,โ€ tegas Mayjen TNI M. Fachrudin S.Sos.