Pengukuhan Dan Pelepasan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah Iskandar Muda

Banda Aceh- Korp Wanita Angkatan Darat jajaran Kodam Iskandar Muda menggelar acara Pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah Iskandar Muda dari Ny. Dewi Tatang Sulaiman kepada Ny. Santy M. Fachrudin S.Sos, berlangsung di Balai Teuku Umar Kodam IM, Rabu (19/4/17).

Dalam sambutannya Ny. Dewi Tatang Sulaiman mantan pejabat Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah Iskandar Muda mengatakan, Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah mempunyai tugas membantu Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Prajurit Kowad di jajaran Kodam IM, khususnya untuk urusan yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut mengembangkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Gelar Ibu Raksakarini Sri Sena, yang diberikan oleh Korps Wanita TNI Angkatan Darat sebagai istri Pangdam IM, adalah suatu bentuk kepercayaan, pengakuan dan penghormatan, yang bermakna sebagai seorang “Ibu”, yang dipercaya sebagai pembimbing dan penuntun bagi prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat terutama Kodam IM.

Ny. Dewi berharap, kepada anggota kowad Kodam Iskandar Muda sebagai wanita dan juga sebagai prajurit senantiasa meningkatkan disiplin dan prestasi di segala bidang. Jaga kekompakan dan jalin hubungan silaturrahmi agar kowad kodam iskandar muda  tetap solid, berprestasi, serta mempunyai jiwa korsa yang tinggi.Sementara itu, Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah Iskandar Muda Ny. Santy M. Fachrudin S.Sos menyatakan akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik kepada Prajurit Kowad di Kodam Iskandar Muda sehingga dapat mengimplementasikan kepercayaan yang diberikan demi kemajuan Kowad.

Selanjutnya dalam mengawali tugas sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, Ny. Santy berharap kepada seluruh Prajurit Kowad agar selalu berpegang teguh pada “Sad Satya Sri Sena “atau enam janji kesetiaan prajurit wanita yang meliputi, Senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Mematuhi susila, Menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korp Prajurit Wanita, Memegang teguh janji, Memiliki kejujuran, Bertanggung jawab atas perkataan dan tindakannya.

Hadir dalam  acara Pelepasan dan pengukuhan, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI M. Fachrudin S.Sos, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kasdam IM, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalak, para Dansat Jajaran Kodam IM,  para pengurus persit Kartika Chanda Kirana PD Iskandar Muda serta maha siswa Akper Kesdam Iskandar Muda.